About Me

header ads

Truk Sampah Bawa Robongan Siswa SD Mendadak Ram Blong, 8 Anak Tewas

TiketQQ News Indonesia, Agen BandarQ

TiketQQ News Indonesia - Sembilan orang termasuk delapan anak-anak tewas ketika truk sampah yang mengangkut mereka mengalami rem blong hingga menabrak kaki gunung di dekat pusat Kota Boljoon, Filipina, Jumat (19/7) " Agen BandarQ ".

Otoritas berwenang melaporkan bahwa sopir truk gagal mengerem ketika melewati jalan yang menurun " Agen BandarQ ".

"Sopir mencoba memperlambat kendaraan dengan menabrakkan sisi kendaraan ke kaki gunung," ujar Wali Kota Merlou Derama kepada AFP.

Derama menuturkan tiga anak perempuan dan lima anak laki-laki berusia 11-12 tahun bersama seorang ibu tewas seketika di lokasi kejadian.

Lima anak lainnya dilaporkan segera dirujuk ke rumah sakit, sementara sang sopir selamat tanpa mengalami luka.

Menurut Derama, truk tersebut mengangkut sekitar 30 anak juga sejumlah guru serta orang tua mereka. Kecelakaan tersebut terjadi ketika rombongan pelajar itu hendak melakukan kegiatan olahraga.

filiiDerama mengatakan pemerintah meminjamkan truk sampah tersebut kepada pihak sekolah untuk mengangkut murid-murid mereka yang merupakan atlet. Mereka memilih truk sampah karena pilihan transportasi terbatas di wilayah itu.

Kini, kepolisian Boljoon mengatakan aparat berencana meminta jaksa penuntut umum mendakwa sang sopir dengan sejumlah pasal pembunuhan.

Kecelakaan ini bukan yang pertama kali terjadi di Boljoon. Juni lalu, sebuah truk sampah juga terguling di jalanan pegunungan di timur Provinsi Camarines Sur. Insiden itu menewaskan 13 orang.

Baca Juga : Warga Selandia Baru Marah Sebab Toko Senjata Akan Buka Gerai Baru

Posting Komentar

0 Komentar