About Me

header ads

Ikut Serta Ibu-Ibu Di Karawang Membersihkan Limbah Minyak Mentah

Agen BandarQ

TiketQQ News Indonesia - Warga pesisir utara Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dari kalangan ibu-ibu ikut membersihkan limbah minyak mentah milik Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) yang tumpah di area bibir pantai " Agen BandarQ ".

"Sebagian besar masyarakat terlibat dalam membersihkan area bibir pantai dari limbah minyak itu," kata Kepala Desa Cemarajaya, Yong Lim Supardi, Karawang, Senin (12/8) seperti dilansir dari Antara " Agen BandarQ ".

Ia mengatakan masyarakat yang ikut terlibat membersihkan limbah minyak mentah dari berbagai kalangan. Dari mulai yang berprofesi sebagai tukang ojek, anak muda, hingga kalangan ibu-ibu. Termasuk para nelayan yang hasil tangkapan ikannya terdampak.

Kegiatan bersih-bersih area bibir pantai di wilayah Karawang itu sendiri sudah berlangsung sejak sekitar sebulan terakhir.

Warga membersihkan limbah minyak dengan mengumpulkannya di dalam karung. Selanjutnya karung itu dikumpulkan di halaman kantor desa, dan dikirim ke tempat pengolahan limbah.

Untuk kegiatan pembersihan tersebut, masyarakat mendapatkan honor Rp100 ribu per hari dari Pertamina sebagai pemilik pipa minyak mentah yang bocor.

Berdasarkan catatan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Karawang, dalam sehari ada sekitar 2.000 karung limbah minyak mentah yang terkumpul.

Pada 30 Juli lalu, Vice President Relations PHE ONWJ Ifki Sukarya menerangkan insiden bocornya minyak mentah itu bermula saat dilakukan pengeboran sumur reaktivasi YYA-1 pada Jumat, 12 Juli 2019.

Baca Juga : Penembakan Di Masjid Norwegia Lakukan Penyelidikan

Posting Komentar

0 Komentar