About Me

header ads

AS Tetap Ingin Berunding Akan Tapi Korut Kembali Luncurkan Rudal

TiketQQ News Indonesia, Berita Indonesia

TiketQQ News Indonesia - Amerika Serikat tetap ingin melanjutkan perundingan dengan Korea Utara meski negara pimpinan Kim Jong-un itu kembali meluncurkan rudal " Berita Indonesia " .

"Kami ingin hubungan diplomatik dengan Korut, dan kami tetap mendesak Korut untuk menyelesaikan segala sesuatu yang dibicarakan oleh Presiden Donald Trump dan Kim Jong-un melalui diplomasi," ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri AS, Morgan Ortagus, seperti dilansir AFP " Berita Indonesia ".

Kim dan Trump memang sudah dua kali bertemu untuk membahas perbaikan hubungan kedua negara, salah satunya dengan perlucutan nuklir di Semenanjung Korea.

Namun, perundingan itu mengalami pasang surut. Terakhir, Korut mengancam bakal membatalkan pembicaraan itu jika AS dan Korea Selatan masih terus melakukan latihan militer bersama.

Kini, Ortagus pun meminta agar Korut tak lagi melontarkan provokasi dan kembali ke meja perundingan.

"Kami mendesak agar tak ada lagi provokasi, dan agar semua pihak mematuhi kewajiban di bawah resolusi [Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa]," tutur Ortagus.

Ini bukan kali pertama Korut menguji coba rudal setelah Kim dan Trump melakukan perundingan. Pada Mei lalu, Korut juga melakukan uji coba rudal jarak pendek.

Saat itu, Trump menganggap uji coba tersebut sebagai sesuatu yang standar dan tidak akan berdampak pada relasi AS-Korut, terutama dialog denuklirisasi kedua negara.

Baca Juga : Lendir Siput Hasilkan Uang Sampai Ancaman China Ke Hong Kong

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Permainan Gaple Domino Online Deposit Pulsa Terbaik di Indonesia. Pokervita sebagai penyedia judi gaple domino deposit pulsa Di Indonesia Dengan 1 ID Bisa Memainkan 8 Permainan. www,pokervita,fun | WA: 08122222996

    BalasHapus