About Me

header ads

Prabowo Minta Kader Lawan Rasialisme Untuk Utamakan Dialog

Berita Indonesia

TiketQQ News Indonesia - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto meminta seluruh anggota DPR fraksi Gerindra untuk melawan sikap rasialisme serta mengedepankan dialog terkait peristiwa di Papua dan Papua Barat. Itu perlu dilakukan demi menenangkan dan mendamaikan situasi " Berita Indonesia ".

Hal tersebut diutarakan Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak.

"Pak Prabowo menyampaikan perintah agar semua anggota DPR RI Gerindra tetap mengedepankan dialog, menenangkan dan mendamaikan semua pihak terkait dengan peristiwa di Papua Barat, melawan sikap rasialisme," ucap Dahnil melalui pesan singkat kepada wartawan, Selasa (20/8) " Berita Indonesia ".

Dahnil mengatakan Prabowo telah memerintahkan itu melalui rapat konsolidasi di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Rapat dihelat pada Senin malam (19/8).

Prabowo, lanjut Dahnil, juga meminta anggota DPR fraksi Gerindra untuk selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan. Rasa nasionalisme harus senantiasa dipegang teguh dalam menyelesaikan masalah.

"Menghadirkan keadilan hukum untuk semua dengan tetap mengedepankan kesatuan dan persatuan serta Nasionalisme," ucap Dahnil.

Warga di Manokwari dan Jayapura menggelar aksi protes pada Senin kemarin (19/8). Selain itu, aksi juga dilakukan di beberapa lokasi lain seperti Sorong yang hingga kini masih berlangsung.

Sejumlah aksi tersebut merupakan buntut pengepungan asrama mahasiswa Papua di Surabaya serta bentrok di Malang, Jawa Timur.

Mahasiswa yang dikepung di Jalan Kalasan, Surabaya sempat diteriaki dengan pernyataan rasialis. Sementara Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko sempat melontar ancaman akan memulangkan mahasiswa asal Papua yang berulah.

Rusuh di Manokwari, Jayapura, dan Kota Sorong pada Senin (19/8) lantas menyulut aksi solidaritas di Medan dan Bandung. Para mahasiswa di dua kota itu menggelar aksi unjuk rasa mengecam perlakuan terhadap rekan-rekan mereka di Surabaya.

Sementara di Makassar, Sulawesi Selatan, mahasiswa Papua terlibat bentrok dengan warga. Kedua pihak terlibat saling lempar batu selama 30 menit sebelum akhirnya dilerai aparat keamanan.

Sejauh ini, Mabes Polri menyatakan situasi keamanan berangsur pulih. Karopenmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo juga memastikan pihaknya tidak menggunakan peluru tajam dalam menjaga kondisi keamanan.

Baca Juga : Wajah Perempuan Melepuh Lantaran Ledakan Telur Dari Microwave

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Laguqq adalah situs bandarq dominoqq sakong dan poker online terpercaya di indonesia dengan minimal deposit Rp 15.000,-

    Permainan yang disediakan oleh laguqq :

    * Aduq
    * Bandarq
    * Bandar Sakong
    * Bandar Poker
    * Poker
    * Dominoqq
    * Capsa Susun
    * Bandar 66

    Promo Situs Laguqq | Bandarq | Dominoqq | Sakong | Poker :

    * Persentase Kemenangan 95%
    * Bonus Turnover 0.5%
    * Bonus Referral 20%
    * Deposit & Withdraw 24 jam non stop
    * Bank Online 24 Jam (Kecuali Gangguan)
    * Minimal Deposit & Withdraw Rp 15.000,-
    * Support 6 Bank Lokal (BCA , BNI , BRI , CIMB NIAGA , DANAMON , MANDIRI)
    * Sistem keamanan terjamin
    * Livechat yang responsive


    Kontak Kami :

    Telegram : +855882308837
    Whatsapp : +855882308837
    Wechat : cslaguqq
    Line : laguqq
    Skype : Laguqq

    BLOGGER : Panduan Game

    Info Laguqq

    laguqq
    Situs Bandarq
    dominoqq
    bandarq

    BalasHapus