About Me

header ads

Wajah Perempuan Melepuh Lantaran Ledakan Telur Dari Microwave

Berita Indonesia

TiketQQ News Indonesia - Seorang perempuan muda di Inggris mengalami luka bakar pada bagian wajah akibat ledakan yang terjadi saat memasak telur di dalam microwave " Berita Indonesia ".

Dikutip dari Asiaone, gadis bernama Bethany Rosser itu awalnya mencoba mengikuti petunjuk memasak telur dengan mangkuk berisi air dan garam ke dalam microwave. Resep ini didapatkan dari sebuah situs makanan pada Selasa (6/8) lalu " Berita Indonesia ".

Enam menit setelahnya, ia mencoba mengeluarkan mangkuk tersebut. Ketika ingin memastikan kematangan telurnya, tiba-tiba telur tersebut meledak ke wajahnya.

Berdasarkan laporan The Sun, Rosser sempat menghubungi nomor gawat darurat dan menyiramkan air ke wajahnya. Sebagian wajahnya melepuh dan lapisan kulitnya terkelupas tidak lama setelahnya.

Kemudian ia dibawa ke Rumah Sakit Queen Elizabeth di Birmingham untuk mendapatkan pertolongan pada luka bakarnya.

"Saya dapat merasakan kulit saya terbakar beberapa jam setelahnya, bahkan pada saat perawatan di rumah sakit," ujar dia.

Akibat insiden ini, ia mengklaim mata kanannya hampir buta dan penglihatannya "sangat kabur". Hingga kini belum bisa dipastikan apakah kerusakan matanya permanen.

Setelah insiden ini, situs makanan yang menjadi rujukan petunjuk memasak telur itu telah menghapus artikel tersebut.

Sebuah penelitian yang dilakukan Live Science menyatakan bahwa telur yang dipanaskan di dalam microwave dapat meledak akibat panas yang tinggi. Ini dipicu oleh uap dari dalam kuning telur sehingga telur dapat meledak akibat tekanan.

Baca Juga : KPK Klaim Uang Suap Kasus Garuda Mencapai Rp.100 Miliar

Posting Komentar

0 Komentar