About Me

header ads

Myanmar Janjikan Hukuman Untuk Tentara Yang Membantai Rohingya

Berita Indonesia

TiketQQ News Indonesia - Angkatan Bersenjata Myanmar menjanjikan bakal menyeret sejumlah serdadu mereka yang diduga membantai etnis Rohingya ke mahkamah militer jangan sampai ketinggalan juga berita indonesia lainnya. Pernyataan itu mereka sampaikan setelah melakukan penyelidikan baru terkait dugaan pelanggaran hak asasi manusia terhadap etnis minoritas itu di negara bagian Rakhine, Senin (2/9).

Melalui pernyataan dalam situsnya, Panglima Militer Myanmar, Jenderal Min Aung Hlaing, menuturkan tim pengadilan militer telah mengunjungi utara Rakhine kunjungi situs berita indonesia terupdate dan ternews hanya di tiketqq news indonesia. Tempat itu adalah pusat kekerasan dan persekusi terhadap Rohingya yang terjadi pada 2017 lalu, hingga memicu gelombang ratusan ribu pengungsi ke Bangladesh.

Mereka menyatakan hasil peninjauan tim pengadilan militer ke Rakhine menunjukkan "kelemahan para personel dalam mengikuti instruksi dan prosedur dalam beberapa insiden", di sebuah desa yang disebut sebagai lokasi pembantaian etnis Rohingya.

Pada 2018 lalu, kantor berita Associated Press melaporkan keberadaan setidaknya lima kuburan massal yang diyakini etnis Rohingya di Desa Gutarpyin, Kota Buthidaung.

Meski begitu, pernyataan militer tak menjelaskan lebih lanjut siapa yang akan diadili dan apa hasil penyelidikan itu.

Baca Juga : Pihak Kepolisian Sebut Isu Papua Di Dunia Maya Belum Kondusif

Sementara itu, pada Minggu (1/9) kemarin, juru bicara militer Myanmar, Tun Tun Nyu, mengatakan kepada Reuters bahwa investigasi militer itu adalah rahasia.

"Kami tidak berhak mengetahuinya. Mereka (tim penyelidik) akan merilis pernyataan lain tentang hal ini ketika prosedur selesai," kata Tun Nyu melali sambungan telepon.

Pengadilan militer yang terdiri dari seorang mayor jenderal dan dua kolonel ini dibentuk pada Maret lalu guna menanggapi tuduhan pembunuhan massal, pemerkosaan, dan pembakaran yang dilakukan pasukan Myanmar terhadap Rohingya.

Tim tersebut dilaporkan telah mengunjungi Rakhine dua kali pada Juli dan Agustus lalu.

Tahun lalu, misi pencari fakta PBB menyimpulkan bahwa militer Myanmar telah meluncurkan operasi terhadap etnis Rohingya "dengan niat genosida".

Misi tersebut bahkan meminta Myanmar memecat Aung Hlaing dan lima jenderal lainnya dari pucuk kepemimpinan di militer atas tindakan "kejahatan paling berat di bawah hukum internasional."

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Permainan Sabung Ayam Online di Agen BOLAVITA , dengan minimal deposit hanya Rp 25.000 saja , dan minimal betting hanya Rp 10.000 saja sudah bisa mainkan permainan Sabung Ayam

    http://agensabungayam.logdown.com/post/7861028-judi-sabung-ayam-philma-di-s128-pasang-10rb

    Produk Kami Judi Sabung Ayam Online S128, SV388.

    https://www.sateayam.pro/
    https://m1.hj128.pw
    Daftar Sabung Ayam sv388
    Daftar Sabung Ayam Online S128

    Agen Sabung Ayam Online Bolavita Banyak Bonus dan Promo Mari Bergabung :

    Promo Sabung Ayam Terbaru 8x Win Beruntun.
    Bolavita Bisa Deposit Via OVO & GO-Pay.
    Sabung Ayam Deposit Via Pulsa XL & TSEL 25rb.

    Promo Promo BOLAVITA

    Telegram : +62812-2222-995
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    BalasHapus