About Me

header ads

Gagal Aksi 22 Mei, IPNU Harap Rakyat Hormati Hasil Pemilu

Berita Dunia

TiketQQ News Indonesia - Ratusan massa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) menggelar aksi di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI. Mereka memberikan dukungan kepada Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik meskipun kerap mendapatkan adanya upaya intervensi " Berita Dunia " .

Ketua Pimpinan Pusat IPNU, Khairul Anwar Simatupang mengatakan jika pihaknya menolak semua bentuk provokasi, upaya inkonstitusional, baik itu berupa pengerahan massa alias people power dan bentuk lainnya. Sebab hal itu akan merusak sistem demokrasi Indonesia dan memecah belah bangsa " Berita Dunia ".

“Saat ini bermunculan opini yang mencoba untuk mendelegitimasi penyelenggara Pemilu baik itu KPU maupun Bawaslu. Oleh karena itu IPNU saat ini memberikan tiga pernyataan sikap,” kata Khairul di Bawaslu RI, Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2019).

Dilanjutkannya, IPNU memberikan dukungan dan apresesiasi kepada seluruh penyelenggara Pemilu yaitu KPU dan Bawaslu di setiap tingkatan mulai dari pusat, hingga tingkat TPS.

Lalu, sambung dia, pihaknya menolak segala upaya mendelegitimasi para penyelenggara pemilu dan upaya-upaya inkonstitusional seperti people power yang dapat memecah belah bangsa.

‘Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya pelajar dan mahasiswa untuk menghormati hasil Pemilu 2019,” jelas Khairul.

Oleh sebab itu, dirinya meminta masyarakat tidak terprovokasi oleh oknum yang berupaya merusak persatuan dan kesatuan bangsa yang selama ini dibangun dan dijaga bersama.

“Agar masyarakat tak terprovokasi oleh oknum,” tandasnya.

Baca Juga : Sebab Cuaca Buruk 7 Pesawat Tempur Prancis Mendarat Di Aceh

Posting Komentar

1 Komentar

  1. apapun hasilnya sudah kehendak yang maha kuasa,..
    www.tokoumpan.com

    BalasHapus