About Me

header ads

Seorang Pria Mengaku Menjadi Intel TNI Untuk Mencari Pacar Buat Anaknya

Berita Dunia

TiketQQ News Indonesia - Budi Hartono, warga Sungai Daun, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat ini terpaksa berurusan dengan hukum. Pria 31 tahun itu nekat mengaku sebagai anggota Intel TNI kepada pacarnya. Kini, dia sudah diamankan anggota Satgas Pamtas Batalyon Infanteri Mekanis 643/Wanara Sakti " Berita Dunia ".

"Sesuai laporan dari Dansatgas Pamtas Yonmek, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto bahwa personelnya mengamankan warga yang mengaku pada pacarnya sebagai anggota Intel Satgas Pamtas," jelas Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, Senin (20/5/2019) " Berita Dunia " .

Dijelaskan Kapendam, modus Budi hanya bermodalkan foto-foto mengenakan seragam TNI dan mengaku sebagai Intel Satgas Pamtas untuk memacari Lidia Kalid, wanita 24 tahun yang tinggal di Panga Bintawa, Kecamatan Entikong.

"Aksi Budi akhirnya terbongkar, setelah Lidia menceritakan soal 'pacar Intel-nya' itu ke prajurit Satgas Yonmek di Pos Panga. Mendengar cerita Lidia, anggota Yonmek Pos Panga lantas menjemput Budi di tempatnya menginap," jelas Kapendam.

Budi kemudian dibawa ke Pos Satgas Pamtas Panga untuk diperiksa. "Setiba di pos, anggota menanyakan perihal identitas dan kejadian antara korban dan pelaku, tapi jawaban pelaku berbelit-belit. Dia mengaku bujangan dan tinggal di Lubuk Sabuk, tapi ternyata bukan," ungkap Kapendam.

Kemudian, prajurit Pos Pamtas Panga berkoordinasi dengan personel Pos Pamtas Sungai Daun untuk mengecek alamat rumah sesuai identitasnya di KTP.

"Ternyata setelah dikonfrontir KTP yang bersangkutan, pelaku sebenarnya sudah berkeluarga, punya istri dan satu anak. Pelaku mengaku sebagai Intel TNI untuk menipu korban agar bersedia menjadi pacarnya," ujarnya.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Entikong karena dilaporkan oleh Lidia yang tak terima karena telah menipunya. "Ini juga untuk menghindari amukan warga. Makanya diamankan di Polsek," tutup Kapendam.

Baca Juga : Gagal Aksi 22 Mei, IPNU Harap Rakyat Hormati Hasil Pemilu

Posting Komentar

0 Komentar