About Me

header ads

Selama Lebaran Tiba Terdapat 8 Kebakaran Berlangsung Di Jabodetabek

TiketQQ News Indonesia, TiketQQ

TiketQQ News Indonesia - Polda Metro Jaya mencatat pada H+2 Idul Fitri 1440 Hijriah terjadi delapan kasus kebakaran. Kedelapan kasus kebakaran itu terjadi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) " TiketQQ ".

Kebakaran pertama terjadi pada Sabtu (8/6) sekitar pukul 00.10 WIB di sekitar lapak pemulung Jalan Ruko Rajawali, Gang Gaya, RT 007/001, Kelurahan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan " TiketQQ ".

"Adapun yang terbakar lapak pemulung barang-barang bekas, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, saat dikonfirmasi, Minggu (9/6).

"Selanjutnya api berhasil dipadamkan dengan bantuan sepuluh unit DPK. Atas kejadian tersebut korban jiwa nihil dan kerugian materil belum dapat ditaksir," lanjut Argo.

Kebakaran kedua terjadi di wilayah pergudangan Sentra Kosambi Blok G17-18 Desa Kosambi, Timur Kecamatan Kosambi, Tangerang pada Sabtu (8/6) sekitar pukul 01.00 WIB. Argo mengatakan berdasarkan keterangan saksi yang terbakar adalah lahan kosong berisi limbah kabel.

Argo mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Penyebab dari kebakaran itu masih diselidiki, dan kerugian materiil masih ditaksir.

Selanjutnya kebakaran terjadi pada Sabtu (8/6) pukul 05.30 WIB di Supermarket Indomart Jalan Raden Saleh Nomor 37 Kelurahan Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Argo menyebutkan adapun yang terbakar adalah satu unit panel listrik yang terpasang di lantai dasar.

"Diduga api berasal dari konsleting listrik, selanjutnya api berhasil dipadamkan dengan bantuan empat personel damkar dengan menggunakan dua unit aparat, atas kejadian tersebut korban jiwa nihil dan kerugian materil belum bisa ditaksir," ucap Argo.

Kebakaran juga terjadi di Indomart Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Sabtu (8/6) pukul 14.15 WIB. Kebakaran diduga terjadi karena korsleting neon boks di lantai atas. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dan kerugian materiil hanya berupa neon boks yang terbakar.

Selain itu, terjadi juga kebakaran di Gudang Perlengkapan Asrama Rindam Jaya, pada Sabtu (8/6) sekitar pukul 15.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan sejumlah perlengkapan siswa Rindam Jaya ikut hangus dilalap api.

Si jago merah juga mengamuk di kontrakan yang berlokasi di wilayah Jalan Petamburan V Gang Mulya RT 003/08, Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat sekitar pukul 17.40 WIB. Api diduga berasal dari korsleting listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan kerugian materil masih belum ditaksir.

Dua kebakaran terakhir terjadi di wilayah Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Keduanya terjadi sekitar pukul 21.30 WIB. Pertama , yang terbakar adalah kontrakan beserta warung di wilayah Kampung Poncol. Penyebab kebakaran diduga karena saksi menyalakan lilin saat mati listrik dan menyambar botol kaca bekas tempat BBM. Tidak ada korban jiwa dan kerugian materiil belum ditaksir.

"Kedua, adapun yang terbakar 1 satu unit rumah dan kontrakan milik, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," kata Argo.

Api berhasil dipadamkan dengan bantuan 12 unit dinas pemadam kebakaran. Atas kejadian tersebut korban jiwa nihil dan kerugian materil belum dapat ditaksir.

Posting Komentar

0 Komentar