About Me

header ads

Polri Menegaskan Semua Pati Untuk Capim KPK Harus Sudah Lapor LHKPN

TiketQQ News Indonesia, Daftar TiketQQ

TiketQQ News Indonesia - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menegaskan bahwa perwira tinggi yang mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi calon pimpinan (capim) KPK telah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) " Daftar TiketQQ ".

"Semua sudah (melaporkan LHKPN), enggak mungkin (belum melaporkan)," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Selasa (2/7) " Daftar TiketQQ ".

Menurut Dedi, semua perwira tinggi di institusi Polri pasti pernah melaporkan LHKPN. Artinya, kata Dedi, sembilan perwira tinggi yang mengikuti seleksi capim KPK pasti sudah melaporkan LHKPN.

"Seluruh petinggi minimal pernah menyampaikan LHKPN, wajib, Kepala Biro SDM, Wakapolda, wajib menyerahkan LHKPN," tuturnya.

Di sisi lain, disampaikan Dedi, sembilan perwira tinggi yang mendaftarkan diri mengikuti capim KPK telah mendapatkan surat rekomendasi. Dedi menuturkan dengan surat rekomendasi itu perwira tinggi tersebut bisa langsung mendaftarkan diri ke Panitia Seleksi (Pansel) Capim KPK.

"Sembilan orang itu sudah mendapat rekomendasi, jadi yang sembilan orang itu secara individu mereka bisa mendaftar masing-masing," ujar Dedi.

Berdasarkan lampiran Surat Kapolri Nomor B/722/VI/KEP/2019/SSDM bertanggal 19 Juni 2019 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Eko Indra Heri diketahui ada sembilan perwira tinggi yang mendaftarkan diri.

Sembilan nama itu yakni Wakabareskrim Polri Irjen Pol Antam Novambar, Pati Bareskrim Polri Irjen Pol Dharma Pongrekun, Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Coki Manurung, Analis Kebijakan Utama Bidang Polair Baharkam Polri Irjen Pol Abdul Gofur, Pati Bareskrim Polri Brigjen Pol Muhammad Iswandi Hari, serta Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto.

Kemudian ada Karosunluhkum Divkum Polri Brigjen Pol Agung Makbul, Analis Kebijakan Utama Bidang Bindiklat Lemdiklat Polri Brigjen Pol Juansih, dan Wakapolda Kalimantan Barat Brigjen Pol Sri Handayani.

Sebelumya, Wakil Koordinator Bidang Advokasi Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) Putri Kaneshia menyebut beberapa nama dari sembilan Capim KPK yang berasal dari Polri belum menyerahkan LHKPN.

Temuan itu berdasarkan hasil monitoring oleh tim koalisi yang mana KontraS menjadi bagian di dalamnya. "Masih ada beberapa (capim KPK dari Polri) yang belum menyerahkan LHKPN," kata Putri di kantor KontraS, Jakarta, Senin (1/7).

Baca Juga : Toyota Ingin Membuat Kompetitor Garap Bisnis Transportasi Otonom

Posting Komentar

0 Komentar