About Me

header ads

Din Syamsuddin Menjadi Khotib Salat Id Disalah Satu Masjid Agung Al-Azhar

TiketQQ News Indonesia, Berita Indonesia

TiketQQ News Indonesia - Muhammad Sirajuddin Syamsuddin atau Din Syamsuddin akan menjadi khotib di Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta, dalam salat Idul Fitri 2019 pagi ini. Din akan menyampaikan ceramahnya soal 'Menjadi Khairu Ummah untuk Indonesia Maju, Adil Bermarwah'. Sementara itu, imam salat Ied H. Bukhari Muslim " Berita Indonesia ".

Ketua Dewan Pertimbangan MUI Pusat ini terpantau tiba di lapangan yang berada di sisi masjid pukul 06.27 WIB " Berita Indonesia ".

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di lokasi pukul 06.07 WIB, jemaah mulai mendatangi tempat salat. Mereka terlihat ada yang datang sendiri, dengan temannya, maupun keluarga. Mereka turut membawa perlengkapan salat, termasuk koran, karena salat akan dilaksanakan di lapangan berumput.

Sembari menunggu waktu salat, Takbir menggema di lapangan yang cukup luas ini.

Berdasarkan keterangan Sekretaris Panitia Ramadhan dan Idul Fitri Masjid Agung Al Azhar, Satrio, kepada Antara, diperkirakan 15 ribu jemaah akan melaksanakan salat Id di sana. Angka ini diperkirakan dari jumlah jemaah pada Salat Id tahun lalu.

Masjid yang awalnya bernama Masjid Agung Kebayoran ini mulai didirikan sejak 19 November 1953 dan selesai pada tahun 1958. Pada tanggal 19 Agustus 1993, masjid ini ditetapkan sebagai cagar budaya nasional.

Sebelumnya, Pemerintah melalui Kementerian Agama menetapkan 1 Syawal 1440 Hijriah jatuh pada Rabu, 5 Juni 2019. Penetapan itu dilakukan setelah Kementerian Agama menggelar Sidang Isbat atau penentuan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah, Senin (3/6).

Presiden Joko Widodo dan keluarga sendiri akan melaksanakan salat Id di Masjid Istiqlal. Demikian pula tokoh-tokoh seperti Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan keluarga serta 11 Duta Besar negara sahabat.  Menteri Agama Said Agil Husin Al Munawar bakal menjadi khatib dan imam salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal.

Baca Juga : Terduga Pelaku Dari Bom Kartasura Sedang Dipindahkan Ke Semarang

Posting Komentar

0 Komentar